DUA CARA INVESTASI KELAPA SAWIT MODAL MURAH

Cara investasi kelapa sawit tentu memiliki beberapa perbedaan dengan berbagai cara investasi di bidang lain, taruhlah misalnya dengan investasi dalam bentuk obligasi.



Pada dasarnya kelapa sawit tentu membutuhkan sesuatu yang real, kecuali jika anda memang ingin bergabung investasi pada lembaga tertentu.

Artinya ada perbedaan yang mendasar antara anda mengelola sendiri kelapa sawit karena memang anda sudah memiliki modal misalnya atau anda sekadar menanam investasi dan orang lain yang menjalankannya.

Investasi Kelapa Sawit

Kedua cara di atas tentu saja memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Untuk cara yang pertama misalnya akan efektif ketika anda memang memiliki lahan dan juga tenaga kerja.

Meski sawit bukanlah jenis yang rutinitas panennya sangat sering seperti karet misalnya, akan tetapi jelas akan ada rutinitas yang lain juga untuk sekadar menjaga supaya sawit tumbuh dan menghasilkan.

Cara bisnis kelapa sawit yang satu ini akan berhasil jika anda misalnya memang memiliki tanah yang luas untuk menanam kelapa sawit misalnya di kalimantan. Pada saat yang sama, anda tentu juga harus memiliki modal yang lumayan besar untuk operasionalnya.

Sementara cara yang kedua sudah jelas lebih fleksibel. Cara ini bisa dipraktekkan bahkan oleh anda yang tinggal di jawa atau jakarta misalnya.

Anda tak ikut campur langsung dalam penanganan sawit akan tetapi anda semacam menanam investasi pada mereka yang bergerak dalam pengelolaan sawit.

Pada dasarnya cara investasi kelapa sawit yang inilah yang banyak diambil oleh orang zaman sekarang.



Hal itu semacam tolong-menolong juga akan tetapi dengan adanya tambahan keuntungan. Kelebihan Jika menalankan cara yang kedua ini yaitu tidak diperlukannya jumlah uang yang besar sebagai modal awal untuk investasi.

Cara Mudah Investasi Kelapa Sawit

Kemudian, bagaimana praktek investasi bisnis kelapa sawit yang tipe kedua ini bisa anda implementasikan?

Simak Juga : Cara Investasi Tanah dengan Modal Kecil

Pertama jelas anda harus mencari lembaga yang sudah terpercaya yang siap menerima kucuran dana anda sebagai inevestmen. Sekurang-kurangnya anda biasanya harus memiliki minimal 10 juta untuk bergabung.

Modal tersebut biasanya kemudian digabungkan juga dengan modal-modal yang lain. Anda kemudian akan mendapatkan keuntungan yang rutin sesuai dengan kesepakatan yang berlaku.

Meskipun demikian, ada juga cara pertama yang bisa dilakukan dengan sistem yang lebih ramah. Anda misalnya bisa melakukan pembelian tanah bersertifikat dengan harga dp sebesar sebelas juta.

Dengan modal awal yang sedemikian, anda kemudian bisa membayar cicilan selanjutnya per bulan sampai mencapai angka harga tanah secara keseluruhan.

Cara investasi kelapa sawit yang satu ini pun pantas untuk anda coba khususnya ketika anda memang memiliki ketertarikan khusus untuk berbisnis di bidang kelapa sawit.

Biasanya durasi yang ditetapkan untuk melunasi cicilan juga cenderung lama sehingga tidak akan memberatkan anda

0 komentar:

Posting Komentar